Tips Merawat Tubuh

Selasa, 08 Agustus 2017

Tips Menghilangkan Bau Badan Dengan Gaya Hidup Sehat

Tips Menghilangkan Bau Badan Dengan Gaya Hidup Sehat-Cara menghilangkan bau badan secara alami paling ampuh adalah dengan menerapkannya dalam kebiasaan atau dalam pola hidup yang sehat. Ini mungkin adalah cara paling ampuh tanpa mengeluarkan biasa dan tanpa efek samping Pastinya. Berikut Tips Menghilangkan Bau Badan Dengan Gaya Hidup Sehat.
  
1. Mandi 2x Sehari

Bakteri merupakan salah satu penyebab utama dari bau badan, bakteri memecah keringat menjadi asam yang menyebabkan bau badan. Mandi minimal 2 x sehari sangat efektif untuk membersihkan bakteri dalam kulit, Akibat jarang mandi berpotensi menjadi penyebab bau badan, usahakan minimal 2 x sehari, jika memungkinkan 3x sehari, dengan sabun tentunya.
2. Gunakan sabun anti bakteri
Masih terkait dengan kebiasaan, jika anda ingin menghilangkan bau badan secara permanen, maka anda harus mandi dengan sabun anti bakteri. Sabun anti bakteri dapat membantu mengurangi jumlah bakteri yang ada di tubuh anda, otomatis akan mengurangi intensitas bau badan kronis anda.
3. Bersikan Ketiak Dengan Sabun Anti Bakteri Setiap Mandi
setiap mandi harus membersihkan ketiak dengan sabun anti bakteri. Jika anda melakukannya secara rutin maka anda akan membunuh bakteri yang menjadi penyebab bau ketiak kronis.
Jika dilakukan secara rutin, niscaya akan menghilangkan bau badan secara permanen tanpa perlu ribet.
4. Perhatikan Cara Menggunakan Handuk Setelah Mandi

Percaya atau tidak handuk memiliki peranan penting untuk menjaga tubuh kita terhindar dari bau badan. Berikut beberapa informasi terkait handuk
  • Pastikan handuk anda rutin di cuci minimal sebulan 1
  • Pastikan handuk anda di jemur / di keringkan setiap selesai mandi
  • Jangan biarkan handuk basah di letakkan di tempat yang tidak tersentuh udara atau panas matahari.
Setelah hal tersebut, anda harus memastikan cara penggunaan handuk berikut ini.
  • Keringkan kepala terlebih dahulu hingga benar-benar kering
  • Bersihkan daerah lain jangan sampai ada air yang tersisa, terutama ketiak anda.
  • Keringkan seluruh badan dengan handuk kering sampai tidak ada berkas air lagi
Bekas air, terutama di ketiak memungkinkan kuman kembali berkembang dan menyebabkan anda bau badan saat berkeringat. Air yang kita gunakan tidak tertutup kemungkinan banyak kuman, jadi solusinya keringkan dengan seksama.
5. Diet / turunkan Berat Badan Anda

Halah…halah…. mungkin itu yang anda rasakan, diet lagi…. diet lagi.. Tapi mau tidak mau bahwa bau badan orang yang gendut / overdosis diatas BMI (body mass index) standar lebih banyak dari pada orang yang memiliki berat badan ideal. “Orang Gendut” wajib berhati hati karena “penyakit ini” sangat berbahaya, dan banyak menyerang orang gendut.

Solusi yang paling ampuh adalah dengan melakukan diet atau menurunkan berat badan menjadi berat badan standar. Hal ini efektif menekan jumlah keringat yang muncul melalui tubuh serta bersarangnya bakteri dalam kulit.
6. Cukur Bulu Ketiak Secara Rutin

Bulu ketiak adalah salah satu sarang kuman serta menyebabkan keringat tertahan di daerah ketiak, hal ini akan menambah potensi bau badan menyengat pada tubuh anda. Dengan pendekatan ini, anda akan mengurangi bahkan menghilangkan bau badan yang kronis.
7. Gunakan Pakaian Yang Bersih
Baju yang anda gunakan adalah adalah salah satu faktor yang menentukan bau badan pada tubuh anda. Pastikan juga anda tidak menggunakan pakaian yang kotor atau tanpa dicuci dengan sabun. Termasuk pakaian yang tidak di cuci beberapa hari.
Jangan Gunakan Kaos dalam, Wajib anda ketahui jika anda menggunakan kaos dalam, maka bau badan anda akan meningkat 10 x lipat. Gesekan yang terjadi pada kulit ketiak akan membuat keringat dan bakteri lebih leluasa, keringat tersebut akan menimbulkan bau badan yang sangat kronis.
Anda juga dapat menggunakan bahan seperti katun di lapisan pakaian anda yang lebih dalam agar keringat tidak sampai pada baju di bagian luar. Hal ini sangat efektif untuk mencegah bau badan.
8. Merokok

Bahaya merokok sudah tidak tergantikan hampir sama dengan bahaya narkoba, asap tembakau yang bercampur dengan keringat akan menyebabkan bau tidak sedap atau bau badan menyengat.

Nah itulah berbagai Tips Menghilangkan Bau Badan Dengan Gaya Hidup Sehat, dari kebiasaan serta pola hidup anda yang dapat di jadikan cara menghilangkan bau badan secara ampuh. Selain dari kebiasaan dan cara tersebut, ada cara lain yang tidak kalah ampuh yaitu dengan konsumsi sehari hari, Jangan lupa baca artikel menarik lainya DISINI.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar