Tips Merawat Tubuh

Senin, 04 September 2017

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut - Mulut yang berbau tidak sedap pasti akan mengganggu aktivitas Anda. Hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri Anda saat berbicara atau melakukan aktivitas dengan orang lain, apalagi jika jumlah orang banyak. Bagi Anda yang sering mengalami bau mulut saat Anda rajin menyikat gigi sebaiknya lebih waspada, mungkin ada masalah dengan kesehatan mulut Anda. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau mulut. Cara menghilangkan bau mulut tidak harus menggunakan obat kumur, ada banyak cara alami yang bisa dilakukan. 
Cara Menghilangkan Bau Mulut
Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara menghilangkan bau alami dari mulut
Sudah menjadi rahasia umum untuk menghilangkan bau mulut bisa dilakukan dengan cara alami. Cara alami dalam pertanyaannya adalah menggunakan bahan yang seharusnya menjadi kebiasaan alami dan didukung yang bisa menghilangkan bau mulut. Berikut 8 cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan bau mulut.

    
Makan nasi
Untuk menghilangkan bau mulut Anda bisa mengunyah nasi. Bila mulut tidak nyaman karena bau mulut, ambil segenggam nasi dan masticate nasi. Tidak perlu ditelan, jika tidak apa-apa Anda bisa membuangnya.

    
Minum kopi hitam
Kopi hitam juga merupakan cara yang ampuh dan praktis untuk menghilangkan bau mulut. Anda bisa langsung minum kopi langsung yang telah dibuat atau langsung mengambil kopi hitam segar lalu memakannya langsung. Ini pahit tapi sangat kuat.

    
Minum susu
Cara berikutnya untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan meminum susu. Susu yang bisa menghilangkan bau mulut adalah susu kental manis. Kandungan susu akan membuat gigi sehat dan melindungi gigi dari kerusakan. Bila gigi sehat, bau mulut tidak akan ada lagi. Caranya cukup mudah sehingga Anda hanya perlu menyiapkan susu kental manis dan kemudian minum secara teratur.

    
Makan buah
Buah juga bisa membantu menghilangkan bau mulut. Buah yang kaya vitamin C bisa memenuhi kebutuhan vitamin di mulut dan bisa membantu menghilangkan bau mulut.

    
Hindari makanan yang menyebabkan bau mulut
Sehingga bau mulut tidak muncul kembali jangan makan makanan berbau tak sedap seperti jengkol, petai dan makanan bau lainnya.

    
Menyikat gigi secara teratur
Menyikat gigi juga bisa menghilangkan bau mulut. Sikat gigi Anda secara teratur dua kali sehari sehingga Anda tidak memiliki bau mulut.

    
Berhenti merokok
Berhenti merokok adalah solusi paling efektif bagi Anda yang menderita bau mulut akibat kecanduan rokok. Rokok tidak hanya membahayakan kesehatan Anda tapi juga bisa menyebabkan bau mulut.

    
Kumur air garam
Jika bau mulut telah menimpa Anda, cara praktis untuk mengatasinya adalah berkumur dengan air asin. Ambil segelas air suam-suam kuku untuk memberi sedikit garam dan obat kumur.
Penyebab bau busuk dan cara mengatasinya
Setelah mengetahui cara menghilangkan bau mulut, Anda juga perlu tahu apa penyebab bau mulut itu sendiri. Dengan mengetahui penyebab bau mulut, tentunya Anda akan bisa mengatasi bau mulut secara alami sesuai penyebabnya.

    
Seriawan
Sariawan dapat menyebabkan bau mulut dari pasir bakteri yang menyebabkan sariawan menyebar ke mulut dan membuat bau mulut. Jadi bagaimana mengatasinya tentunya harus menyembuhkan sariawan.

    
Gigi Gigi
Gigi berongga juga bisa menyebabkan bau mulut, bakteri yang di rongga bisa menyebabkan bau mulut. Jadi bagaimana menghadapi bau mulut karena rongga yang pasti akan harus diatasi dengan menambal lubang gigi. Tak pelak Anda harus pergi ke dokter gigi untuk melakukan perawatan.

    
Merokok
Merokok juga bisa menyebabkan bau mulut. Asap rokok bisa membuat bau mulut lebih tidak enak jika tidak diobati.
Bagaimana menghilangkan bau mulut di atas adalah cara yang mudah, bukan? Anda pasti harus mengenali penyebabnya terlebih dahulu, maka Anda kemudian bisa mengatasi bau mulut yang tidak sedap. Berdasarkan informasi di atas dapat disimpulkan bahwa bau mulut disebabkan oleh bakteri di dalam mulut. Jika Anda selalu menjaga kebersihan mulut, bau mulut tidak akan datang kepada Anda.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar