Tips Merawat Tubuh

Senin, 04 September 2017

Cara menghilangkan kaki

Cara menghilangkan kaki - dari bau Agar tidak membuat jantung gelisah dan orang-orang terdekat kita, kita segera diatasi dengan menghilangkan bau nan kaki yang praktis efisien. Jika Anda serius ingin mengatasi bau kaki Anda, tentunya Anda perlu keseriusan dalam melakukan perawatan.Di sini saya telah mengumpulkan dari berbagai sumber web kesehatan yang terpercaya mengenai tip untuk menghilangkan bau pada kaki pedas dan sulit dikeluarkan.
Cara menghilangkan kaki
Cara menghilangkan kaki

1. Gunakan antiperspirant pada telapak kakiApalagi bagi Anda yang belum tahu apa itu Antiperspirant. Antiperspirant adalah ramuan krim kosmetik yang biasa digunakan untuk membersihkan wajah, namun khusus digunakan pada kaki.Antiperspirant dioleskan ke telapak kaki untuk mengurangi keringat karena pori-pori mengencang dan juga saluran yang menuju ke kelenjar keringat akan diblokir oleh krim ini. Dengan cara ini, aktivitas yang akan bekerja untuk waktu yang lama tidak akan berdampak buruk pada kesehatan kaki, pada dasarnya bau kaki akan sulit menginfeksi orang yang rutin menggunakan antiperspirant sebelum memakai kaus kaki dan sepatu.
2. Rendam kaki dalam air yang dicampur dengan baking sodaSetelah memakai kaus kaki dan sepatu, jika ada waktu luang untuk melakukan perawatan kaki, cobalah merendam kaki sejenak di air yang sudah dicampur dengan baking soda.Fungsi baking soda bukan untuk mengurangi jumlah keringat yang keluar, tapi untuk meminimalkan jumlah bakteri penyebab bau yang dihasilkan di kaki. Atau jika Anda kekurangan waktu, basuh kaki Anda dengan air dan soda kue juga sangat efektif dalam mengurangi bau yang keluar. Intinya, baking soda bisa digunakan untuk menyerap bau yang indera penciuman kita tidak suka.
3. Memberikan konsumsi suplemen seng dan magnesiumTahukah Anda jika tubuh mengalami mineral seng dan magnesium difisiensi dapat menyebabkan berbagai gejala yang bisa membuat Anda terkejut?Bila tubuh kekurangan kedua nutrisi ini, akan ada peningkatan bau di semua area tubuh, kata periset di Universitas Columbia. Para ilmuwan di Columbia University juga sepakat bahwa menambahkan seng dan asupan magnesium harian bisa mengurangi keringat.
Untuk mendapatkan Seng, Anda bisa mengonsumsi makanan seperti daging sapi, biji labu, yogurt dan salmon. Sementara jika ingin memenuhi kebutuhan gizi magnesium, mudah ditemukan pada nasi merah, kacang hitam dan kacang almond. Tapi sebelum Anda bertindak, pastikan Anda mendapat saran dari dokter Anda.
4. Kenakan kaos kaki dengan bahan dasar kapasPernahkah Anda tertarik membeli pakaian berbahan katun? Anda pasti akan bingung mengapa harganya cukup mahal dari pada pakaian dengan model, ukuran dan warnanya sama, tapi bahannya bukan kapas. Ya, jelas, pakaian atau busana lain yang didesain dengan bahan dasar kapas akan menyerap keringat berlebihan pada kulit.Karena itu, jika ingin memakai sepatu, pastikan kaos kaki itu dipakai katun atau wol. Jadi Anda tidak perlu merasakan kerugian lagi karena semakin banyak uang yang Anda keluarkan untuk membeli sepatu akan membantu kelancaran jalan menuju sukses.
5. Gunakan sabun jerawat dengan 10 persen benzoyl peroxideDiadaptasi dari Vitaminprotein.org, untuk menghilangkan bau di kaki maka kita harus memberantas penyebabnya.Seperti kita semua tahu bahwa bakteri adalah penyebab nomor satu dari bau kaki. Karena itu, langkah sederhana untuk mengatasinya adalah dengan mengusir bakteri yang memicu bau kaki. Gunakan sabun jerawat dengan kandungan benzoil peroksida 10 persen karena lebih efektif dalam melawan bakteri.
Senyawa ini akan bekerja perlahan melepaskan oksigen aktif yang memberi efek baketriostatik, serta menyebabkan keratolitik dan efek pengeringan yang membantu proses pengobatan.
6. Gunakan obat kumurFungsi obat kumur adalah untuk menyegarkan mulut dan menghilangkan bau mulut karena bakteri yang menempel pada gusi atau plak gigi. Ternyata penggunaan obat kumur juga bisa membuat kaki tidak berbau terlalu banyak.Caranya adalah dengan merendam kaki Anda di air yang telah dicampur dengan obat kumur sehari sekali. Saat kaki terendam, ramuan obat kumur akan bekerja sama untuk mengusir bakteri penyebab bau, sama seperti mendinginkan mulut. Jika menurut Anda tips ini agak aneh, coba gosok kaki Anda dengan cotton bud yang direndam dalam obat kumur.
7. Letakkan pengering kertas pada sepatuAgak aneh dan merepotkan, tapi bagaimana cara menghilangkan bau kaki sangat efektif. Anda bisa menaruh selembar kertas pengeringan di sepatumu.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar