Tips Merawat Tubuh

Jumat, 15 September 2017

Manfaat Semangka yang Menakjubkan untuk Tubuh Anda

Manfaat Semangka yang Menakjubkan untuk Tubuh Anda - Semangka adalah jenis buah air yang kebanyakan jenis daging buahnya merah. Buah ini sangat cocok dikonsumsi saat udara terasa sangat panas atau siang hari cukup panas. Ini karena hampir 90 persen kandungan semangka terdiri dari air. Buahnya mudah didapat di pasar tradisional maupun di pasar yang lebih modern. Sebagian besar dari kita akan senang mengkonsumsi buah berair ini. Namun, selain menghilangkan rasa haus penganti, banyak manfaat semangka bagi kesehatan tubuh Anda. Jadi apa manfaat semangka yang luar biasa bagi kesehatan tubuh ... ???
Manfaat Semangka yang Menakjubkan untuk Tubuh Anda
Manfaat Semangka yang Menakjubkan untuk Tubuh Anda

Sahabat, saran kesehatan. Warna merah semangka menunjukkan bahwa buah ini mengandung beberapa nutrisi, vitamin, mineral, potasium, beta karoten, vitamin C dan serat yang dibutuhkan tubuh. Jadi, mulailah menyediakan semangka sebagai salah satu makanan pencuci mulut di setiap menu harian Anda. Berbagai kaya nutrisi dan vitamin dalam semangka membantu menjaga dan menjaga kesehatan seluruh tubuh. Tip kesehatan ini akan mengungkap manfaat semangka yang mungkin tidak Anda ketahui.

Inilah manfaat semangka yang luar biasa bagi kesehatan tubuh Anda:


BACA JUGA : Dokter sunat pekanbaru

Hati lebih sehat. Semangka merupakan sumber lycopene. Likopen yang terkandung dalam semangka berperan penting dalam menjaga kesehatan organ jantung yang Anda miliki.
Mata lebih sehat. Ini karena buah ini mengandung beta karoten yang akan diubah dalam tubuh pada vitamin A. Vitamin A adalah vitamin yang memberi nutrisi pada organ penglihatan.
Tingkatkan sistem kekebalan tubuh. Semangka juga merupakan sumber vitamin C. Vitamin C memiliki fungsi membantu memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Sehingga tubuh tidak mudah sakit saat cuaca tidak baik atau sangat ekstrem.

Perlindungan radikal bebas Berbagai asap pabrik, asap kendaraan bermotor dan udara yang terhirup bisa memicu masuknya radikal bebas yang bisa mengancam kesehatan tubuh Anda. Semangka mengandung senyawa karotenoid yang bisa menetralisir radikal bebas yang masuk ke tubuh seseorang.

Memperkuat tulang tubuh. Ini karena, semangka merupakan salah satu buah yang kaya kandungan kalium. Kalium digunakan untuk menjaga kalsium dalam tubuh. Sehingga tulang dan persendian lebih sehat dan kuat sepanjang waktu.
Organ ginjal yang lebih sehat. Konsumsi buah semangka akan membantu memperbaiki aliran urine. Dengan aliran urine yang lembut juga akan mempengaruhi kesehatan organ ginjal di dalam tubuh.
Kurangi lemak tubuh. Semangka adalah sejenis buah yang kaya akan kandungan citrulline yang berperan dalam mengurangi kelebihan lemak di tubuh Anda.

Begitulah tips kesehatan yang membahas manfaat semangka bagi tubuh Anda. Semoga bermanfaat dan bermanfaat bagi semua pembaca.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar