Tips Merawat Tubuh

Minggu, 24 September 2017

Manfaat Sunat Bagi Pria

Manfaat Sunat Bagi Pria - Sunat adalah ritual keagamaan atau budaya bagi banyak masyarakat, terutama di Indonesia. Meski khitan pria terkadang didiskusikan oleh beberapa orang, khitan sebenarnya memiliki beberapa manfaat kesehatan.
Manfaat Sunat Bagi Pria
Manfaat Sunat Bagi Pria


Apa manfaatnya?
Berikut tujuh manfaat sunat pria menurut American Academy of Pediatrics (AAP), seperti dikutip dari Mayoclinic, Rabu (14/12/2016) di bawah ini:
1. Sunat tidak mempengaruhi fungsi seksual pria dan gairah.
2. Sunat tidak mempengaruhi kesuburan pria.
3. Sirkulasi memudahkan pria untuk mencuci dan membersihkan bagian yang intim, untuk menjaga kebersihan. Sementara yang tidak disunat, sulit untuk mempertahankan pembersihan area genital karena kulup yang menutupinya.
4. Penyunatan dapat mengurangi risiko infeksi saluran kemih karena kulit khatan diangkat, yang biasanya merupakan tempat pengembangan kuman. Selain itu, pria yang disunat juga akan mengurangi risiko infeksi bagi pasangannya.
5. Penyunatan dapat mengurangi risiko infeksi menular seksual (IMS), termasuk HIV. Tapi, tentu saja, melakukan seks aman itu penting.
6. Sunat bisa mencegah terjadinya masalah pada penis. Salah satunya, kulup pada penis yang tidak disunat terkadang sulit diangkat (phimosis). Hal ini bisa menyebabkan radang di kulup atau kepala penis.
7. Sunat bisa mengurangi risiko kanker penis. Meski jenis kanker ini sangat jarang terjadi, namun umumnya pria yang disunat memiliki risiko lebih rendah. Selain itu, wanita yang memiliki pasangan yang telah disunat cenderung tidak mengembangkan kanker serviks.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar