Tips Merawat Tubuh

Minggu, 03 September 2017

Tips Menghilangkan Jerawat

Tips Menghilangkan Jerawat - Jerawat menyebabkan radang pada lapisan dermis pada kulit. Peradangan inilah yang akhirnya menyebabkan bekas jerawat pada kulit yang biasanya kehitaman, tapi menenangkan terlebih dahulu. Jangan berpikir bahwa bekas jerawat tidak bisa dilepas, karena masih banyak cara untuk menghilangkannya dari wajah.
Bekas luka jerawat atau jaringan parut terbentuk setelah berjerawat, diperkirakan terjadi karena bentuk proses penyembuhan yang tidak normal. Proses ini menyebabkan kelebihan atau kekurangan kolagen bukan jerawat. 

Tips Menghilangkan Jerawat
Tips Menghilangkan Jerawat

Berikut adalah bahan alami yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat.
Lidah buaya
Lampirkan gel aloe vera ke bekas jerawat. Diam dan tidak perlu berkumur. Jika bekas jerawat Anda cukup parah, tambahkan gel aloe vera dengan dua tetes minyak pohon teh agar kulit berjerawat menjadi lebih cerah.
Tanaman ini bisa dicoba sebagai bagian dari langkah menghilangkan bekas jerawat secara alami karena bisa memberi efek membantu memudarkan bekas jerawat, membantu meremajakan dan melembabkan kulit.
Balok es
Bungkus es batu dengan kain bersih, lalu tempelkan bekas jerawat. Diamkan beberapa menit sampai kulit mati rasa.
Es batu bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menenangkan kulit yang meradang dan mengurangi kemerahan. Untuk khasiat lebih ampuh, ganti air dengan teh hijau untuk lebih banyak manfaat antiinflamasi.
Jus lemon
Campur jus lemon dan air dengan rasio yang sama. Aplikasikan di wajah hanya pada bekas jerawat. Diamkan selama 15-25 menit, lalu bilas dengan air bersih.
Sifat jus lemon yang membantu memutihkan kulit berpotensi mengurangi noda kehitaman pada bekas jerawat secara efektif. Hindari mengoleskan jus lemon pada kulit sekitar bekas jerawat karena lemon mengandung asam sitrat yang sangat kering. Juga hindari menggunakan jus lemon yang tidak diencerkan atau diamkan kulit terlalu lama karena bisa menyebabkan luka bakar. Hal ini disebabkan oleh perbedaan tingkat pH antara jus lemon dan kulit manusia.
Kayu cendana
Siapkan satu sendok makan cendana yang telah digunakan sebagai bedak. Tambahkan beberapa tetes air mawar, lalu aduk sampai bentuk pasta. Jika tidak ada air mawar, Anda bisa menggantinya dengan susu atau madu. Oleskan massa ini pada bekas jerawat. Diamkan selama setengah jam, lalu bilas dengan air sampai bersih.
Diketahui bahwa cendana memiliki khasiat penyembuhan pada kulit. Gunakan sandal massal ini sampai bekas jerawat hilang sama sekali.
Sodium bikarbonat
Ambil dua sendok makan baking soda dan campurkan dengan dua sendok teh air. Aduk untuk membentuk pasta. Gunakan pasta ini untuk menggosok wajah dengan gerakan melingkar, terutama di bekas jerawat. Lakukan selama dua menit, lalu bilas dengan air bersih.
Fungsi baking soda adalah untuk mengelupas kulit sekaligus membantu mengurangi bekas jerawat. Yang perlu diingat, jika tidak efektif, segera batasi pemakaiannya.
Madu
Oleskan madu langsung ke bekas jerawat. Prioritaskan penggunaan madu alami karena hasilnya lebih efektif untuk menyembuhkan bekas jerawat. Madu alami juga efektif dalam mengurangi kemerahan saat bekas jerawat masih mengalami peradangan.
Madu bersifat antibakteri dan bisa menenangkan kulit dan melembabkan. Selain itu, ramuan alami ini juga aman untuk kulit sensitif.
Ternyata untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami tidak sesulit mereka, dan ramuannya mudah didapat. Kini, masa inap Anda harus rajin dan rutin menerapkan langkah penanganannya sampai bekas jerawat benar-benar hilang.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar