Tips Merawat Tubuh

Senin, 04 September 2017

Cara Menghilangkan Kotoran Dimata

Cara Menghilangkan Kotoran Dimata - Seringkali, saat kotoran atau mata muncul, langkah pertama adalah memungutnya dengan tangan dan menggosoknya. Langkah ini dianggap sebagai dokter yang tidak aman. Jadi bagaimana saya bisa menghapus mata saya dengan air mata? 
Cara Menghilangkan Kotoran Dimata
Cara Menghilangkan Kotoran Dimata

"Jangan gunakan kain lembab. Jelas mata merah dan tidak discharge, yaitu infeksi mata. Dikonsumsi antibiotik lokal, tetes mata dan salep," kata Presiden AINI Foundation, Prof. Dr. Dr. Nila F. Moeloek, SPM. (K), saat dia masuk kontak detikHealth dan ditulis pada Rabu (10/01/2014).
Menurut Prof. Nila, jika kotoran mata masuk terus menerus, seseorang bisa mencurigai adanya infeksi pada saluran lakrimal. Kantung air mata (kantung air mata) cenderung terinfeksi, sehingga kotoran dilepaskan lagi melalui saluran air mata yang ditemukan di kelopak mata.
"Jika demikian, Anda tidak cukup diobati dengan antibiotik hanya di tempat umum, Anda harus mencari penyebabnya dengan melakukan tes fungsi saluran sobek dan rontgen, lihat apakah ada penyumbatan atau massa di kantong air mata," tambah Prof. Nila.
Pendapat lain disampaikan oleh Dr. M. Nurdin Zuhri, SpM RSUD Dr Soetomo. Menurutnya, cara membersihkan kotoran dari mata bisa dilakukan dengan kain bersih atau tissue. Jika mengeras belek, bisa juga dibersihkan dengan kain atau kain dengan air.
"Nah, jika mata terpapar benda aneh atau Smth maka cara teraman adalah dengan menyiram atau memerah benda asing di mata dengan air steril," pesan dari Nurdin dr. Jadi apa yang Anda lakukan jika kotoran mata terus muncul?
"Jika mata tanah sering muncul dan disertai gejala sakit, panas, kemerahan, gatal maka harus ke dokter untuk pemeriksaan penyebabnya. Jika sudah diketahui penyebabnya, obat bisa dijadikan alasan mengapa Belekan tidak. bangkit kembali.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar