Tips Merawat Tubuh

Kamis, 14 September 2017

Manfaat Bawang Putih Jika Anda Makan Mentah

Manfaat Bawang Putih Jika Anda Makan Mentah - Sejauh ini Anda mungkin berpikir bahwa bawang putih hanya digunakan untuk memasak rempah-rempah atau sebagai talisman di film Vampire. Namun sebenarnya manfaat bawang putih lebih dari sekedar itu sendiri terutama bermanfaat untuk menunjang kesehatan. Seringkali bawang putih digunakan untuk mengurangi tekanan darah dan juga anti bakteri. Tapi Anda mengerti bahwa terbukti bila dikonsumsi dalam kondisi mentah, bawang putih tetap memiliki manfaat kesehatan. Jangan bayangkan bau pelit dulu, bacalah sederet manfaat bawang putih jika dikonsumsi dalam keadaan mentah berikut penjelasannya begini:
Manfaat bawang putih untuk kecantikan, bawang putih untuk rambut, bawang putih lanang, bawang merah, bawang putih untuk jerawat, bawang putih tunggal, bawang putih untuk wajah.
Manfaat Bawang Putih Jika Anda Makan Mentah
Manfaat Bawang Putih Jika Anda Makan Mentah

1. Sumber senyawa antioksidan yang murah

Bawang putih memiliki tingkat antioksidan tinggi yang mungkin berperan dalam pencegahan kanker. Jika Anda adalah perokok berat maka sebaiknya Anda mengonsumsi bawang putih mentah untuk melindungi tubuh sekaligus mencegah serangan kanker.

2. Sumber antiinflamasi.
Manfaat bawang putih lainnya juga bisa berfungsi sebagai agen anti-inflamasi. Jadi jika Anda demam, atau menderita sakit tenggorokan, cukup makan bawang putih dan ujung tenggorokan Anda akan cepat kembali sehat.

3. Senyawa antibakteri berlebih

Bawang putih telah lama terbukti menjadi sumber senyawa anti bakteri yang baik. Jika Anda memiliki infeksi perut, Anda bisa mencampur salad bawang putih mentah di salad. Bila rutinitas dikonsumsi maka pencernaan Anda akan menjadi lebih halus.

4. Ambil peran dalam mengeluarkan toksin dari tubuh

Senyawa antioksidan yang ditemukan pada bawang putih mampu menyingkirkan racun yang terkubur di dalam tubuh. Manfaat bawang putih tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga bisa menghambat awitan penuaan dini.

5. Obat anti-nyeri yang efektif

Jika Anda memiliki gejala nyeri sendi atau artritis, segera bubuhkan bawang putih lalu mentah balurkan di area lutut atau tulang yang terasa sakit, maka keefektifan bawang putih akan mengurangi rasa sakit sebelumnya.

6. Pertolongan pertama untuk keracunan logam berat

Merkuri atau Arsenik termasuk logam berat yang bisa menyebabkan keracunan. Sehingga jika Anda bereksperimen Anda akan segera mengunyah bawang putih mentah. Namun, bantuan ini hanya terbatas untuk pertolongan pertama. Segera lakukan perawatan intensif agar dokter tidak bertambah parah.

7. Sirkulasi darah lunak

Mengkonsumsi bawang putih mentah juga bisa menyebabkan peredaran darah dan melonggarkan pembuluh darah yang terhalang oleh lemak.

8. Baik untuk penderita diabetes

Jika terkena diabetes, manfaat bawang putih sangat baik dalam mengendalikan kadar gula darah Anda agar tetap seimbang.

BACA JUGA : Dokter sunat pekanbaru

Karena baunya sangat pedas, disarankan menyikat gigi setelah makan bawang putih mentah ini. Anda pasti tidak ingin jika teman brbincang Anda kesal karena bau pernafasan Anda tidak begitu bagus.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar